Pelaksana Program Keluarga Harapan Kabupaten Indragiri Hilir - Riau - Indonesia

Sunday, March 8, 2020

Ica, Mutiara dari PKH Kempas




Mutiara dari PKH Kempas. ini kata yang sangat cocok untuk disematkan kepada Siswi SMA Dharma Pendidikan Kempas Jaya Kecamatan Kempas yang bernama Yulisa Rahma Yanti atau sering di Panggil Ica. Segudang Prestasi baik di bidang Akademik (Pendidikan) maupun di Bidang Olah raga.

Ica yang terlahir pada tanggal 31 Juli 2002 sekarang masih tercatat sebagai siswi SMA Dharma Pendidikan Kempas kelas XII atau kelas terakhir. Ica tercatat sebagai Atlit Sepak Takraw Kempas. Dan Juga tercatat sebagai Atlit Sepak Takraw Wanita Kabupaten Indragiri Hilir. Ica Adalah
satu-satunya Atlit Takraw wanita untuk Kecamatan Kempas dan bagian dari Team Atlit Wanita Kabupaten Indragiri Hilir.

Terlahir dari Pasangan seorang Ibu bernama Salmi yang merupakan KPM Penerima PKH (Program Keluarga Harapan) Sejak tahun 2017 dengan nomor peserta 140307100300034. Mengenal Sepak Takraw sejak masih usia dini tepatnya saat Ica masih duduk di bangku sekolah Dasar Kelas 4. Ica Kecil ditempa di Kawah Candra dimuka Bernama PPLP (Pusat Pendidikan dan latihan Pelajar) di Pekanbaru sejak tahun 2014 sampai 2017. untuk saat ini Ica aktif latihan di Lapangan Takraw kelurahan Kempas Jaya tepatnya di Lapangan Mandala. Berbagai tournamen sudah di ikuti untuk mengasah kemampuan mengolah bola takraw. Ica Pernah Mengikuti PROPROV 2014 di Kabupaten Indragiri Hulu posisi sebagai Tekong dan pada Proprov tahun 2017 tepatnya di Kampar (Bangkinang) posisi Ica beralih ke posisi Pider (Pengoper umpan Smash).

Selain bidang olah raga Ica juga tercatat sebagai Anggota DKR 19 (Dewan Pengurus Ranting) Pramuka Kecamatan Kempas dan sampai sekarang masih mengajar Ekstrakurikuler Pramuka di Sekolah MTs Nurul Ulum Kelurahan Kempas Jaya. Ica Pernah Mengikuti kegiatan perkemahan Wirakarya Daerah Riau tahun 2017 di Kabupaten Siak.

Ica setelah tamat ingin melanjutkan Pendidikannya ke jenjang Perkuliahan. Karna Prestasi akademik beliau juga tidak pernah lepas dari 4 Besar sejak di SMA. Ica sangat ingin Kuliah di Jogja tepatnya di Universitas Gajah Mada dengan Mengambil Fakultas Pendidikan Jasmani Olah raga dan Kesehatan dengan Prodi Kepelatihan, sesuai bidang yang beliau geluti untuk saat ini. Dan beliau juga mengharapkan dapat Beasiswa dari PKH Melalui Bidik Misi dan KIP Kuliah Seperti yang di sampaikan Oleh Pendamping dan Korcam PKH di saat Pertemuan bulanan PKH. Beliau sangat mengharapkan bantuan dari berbagai pihak baik pemerintah daerah maupun Provinsi agar bisa mewujudkan Cita-citanya sebagai Atlit dan Pelatih.

Dibidang Sepak Takraw Sampai Saat ini Ica masih di bimbing oleh Pendamping PKH Bapak Dedi Gustian dan Korcam PKH Abdul Rahman yang mana mereka berdua juga tercatat sebagai Atlit Sepak Takraw Kecamatan Kempas.

Semoga Harapan Mutiara Dari PKH Kempas Bisa terwujud bukan hanya untuk diri Pribadi (Ica) tetapi untuk PKH, dan pemerintah kabupaten Indragiri Hilir dan Provinsi Riau bahkan untuk NKRI.

Kontingen Sepak Takraw Inhil pada Porprov 2017




Pelatda Inhil

 Porprov Riau tahun 2017 (Kampar)


(tm-ppkh inhil)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Live Post Instagram

Blog Archive

Support